Babinsa Kelurahan Kotabaru Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di SD Santa Maria 

Babinsa Kelurahan Kotabaru Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di SD Santa Maria 

PEKANBARU, celotehriau.com --Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada siswa -siswi SD Swasta Santa Maria di jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (7/10/2022).

"Babinsa bersama BNN Kota Pekanbaru hari ini  telah memberikan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba kepada siswa-siswi SD Swasta Santa Maria," kata Serda Sumarsono Babinsa kelurahan Kotabaru.

Menurut personil Koramil 02 Kota ini  pengenalan akan bahaya penggunaan narkoba harus disampaikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

" TNI sebagai tentara rakyat memiliki kewajiban untuk memberitahukan akan bahaya narkoba kepada masyarakat termasuk anak sekolah," katanya 

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada anak-anak mengingat banyak korban penggunaan narkoba adalah anak-anak usia dini.

Babinsa menambahkan maraknya peredaran narkoba saat ini khususnya di kalangan generasi muda menjadi dikuatirkan akan merusak generasi bangsa.

" Kita semua harus selamatkan generasi muda dari narkoba dengan sosialisasi agar mereka tidak mencoba-coba menggunakannya," katanya.

Sumarsono  mengatakan, tanggung jawab menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba juga merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Kita semua harus terlibat dalam memberikan pemahaman akan bahaya penggunaan narkoba kepada generasi muda."

Babinsa berharap dengan kerja sama dari semua pihak, generasi penerus bangsa di Kota Pekanbaru bisa terhindar dari narkoba.

Turut  hadir dalam sosialisasi itu. 
Sekcam  Pekanbaru kota, BNN Kota Pekanbaru, Kapuskesmas  Pekanbaru Kota,.Lurah Kotabaru, Kepsek SD Santa Maria dan para majelis guru SD Swasta Santa Maria. ( IUD)

Berita Lainnya

Index